Aplikasi Zekr

Mendengar dan melihat tulisannya Zekr seperti kata Dzikir,Sedang dzikir kalau yang saya tahu adalah bacaan yang diucapkan sehabis sholat.Seperti Subhaanallah,Alhamdulillah,AllahuAkbar, dan Laailaahaillah.Saya cari di kamus bahasa Inggris arti Zekr dalam bahasa Indonesia dan sebaliknya juga tidak ada.Kira-kira apa ya,ada yang tahu?
Yang penting disini fungsinya bukan namanya,Zekr adalah satu aplikasi Mushaf Alquran yang bisa di sandingkan dengan Murottal.Sehingga selain kita bisa membaca dan menterjemahkan dalam bahasa Indonesia kita juga bisa sambil mendengarkan suara para Hafidz sesuai pilihan kita.
Aplikasi yang sangat bermanfaat bagi para pengguna komputer baik dikantor,dirumah,diperjalanan dan dimana saja.

Untuk lebih mudahnya bagi para newbie seperti saya bisa langsung menuju ke Synaptic Package Managernya BlankOn (disana sudah ada) cari >> Zekr >> Pasang >> Tunggu sampai selesai


 Penampakan setelah terpasang Zekr di BlankOn adalah seperti dibawah ini :

Nah sampai disini kita bisa melihat,membaca, sekaligus menterjemahkan Mushaf Alquran di komputer kita.Selanjutnya bagaimana kita bisa mendengarkan para Hafidz mengumandangkan ayat-ayat suci Alquran ini?Sebetulnya sudah tapi harus secara online,ribetkan kalau gak punya akses internet?
Untuk bisa secara offline mari kita lihat saja di SINI.
Makasih Mas Rijal,artikelnya.

SELAMAT MENCOBA

1 komentar:

Ingin Aplikasi dan Game ANDROID untuk HH kamu?

KLIK : http://adf.ly/DSbul

Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch
The next version of Ubuntu is coming soon

The Ubuntu Counter Project - user number # 34300
BLOG INI SEKEDAR CATATAN BIAR GAK HILANG DAN LUPA. Seluruh isi Blog bebas Etika Copy/Paste. Silahkan COPY - PASTE seluruh isi ARTIKEL dengan bebas. Karena begitu indahnya berbagi informasi.mohon maaf bagi Blogger yang secara sengaja artikelnya saya "bajak" semoga bisa bermanfaat bagi orang banyak ^^

masukkan alamat email anda:

Untuk belangganan ArtikelTerbaru


suryo basuki blog

suryo on Plurk

free counters

Arsip Blog