Cara Memasang Jadwal Sholat di Blog

Buat temen yang lagi melototin blog barunya yang masi kosong melompong bisa nambahin beberapa aksesori pada blog kamu,,diantaranya menambahkan aksesori jadwal shoLat pada bLog kamu.
Untuk menampilkan aksesori jadwal sholat aku sudah pilihkan beberapa situ yang oke lah buat kamu.Salah satunya situs yang beralamat di www.islamicfinder.org Situs ini menyediakan jadwal sholat secara gratis yang bisa kamu pasang di dalam bLog kamu secara gratis. Ada dua pilihan tampilan jadwal sholat, secara vertikal (berdiri) atau horizontal(mendatar).


MENGAKSES WEB PENYEDIA JADWAL SHOLAT
Selain dari web islamicfinder, ada juga situs lain yang menawarkan aksesori jadwal sholat. Tinggal kamu pilih aja mana yang cocok sama kamu. Berikut ini aku contohkan cara mengakses web islamic findernya :

Jadwal shoLat dari situs islamicfinder.

Langkah awal yang harus kamu lakukan adalah mendapatkan kode jadwal sholat dari web islamicfinder. kamu dapat mengcopy kodenya secara gratis berikut langkahnya :

1. Bukalah browser kesayangan kamu seperti mozilafirefox atau IE.
2. Pada kotak alamat, ketikan www.islamicfinder.org
3. Pada bagian bawah halaman utama (home), klik menu Add new service to your site
4. Setelah muncul halaman Add islamicFinder to your site, lanjutkan dengan mengklik pilihan nomor 2 Daily prayer of your city in your website.
5. Lalu langkah berikutnya adalah menentukan pilihan negara tempat kamu berada atau yang kamu inginkan. Kalau kamu orang Indonesia ya tentu saja pilih INDONESIA. Kemudian klik tomboL Go.
6. Setelah langkah nomor 5 tadi, akan tampiL halaman yang meminta kamu untuk menentukan kota pilihan kamu, klik salah satu pilihan kota yang tersedia. (misalnya : Bandung).
7. Jika kamu mendapatkan halaman pilihan lagi, piLih kota yang barusan kamu pilih lagi.
8. Dari langkah sebelumnya tadi, akan muncul halaman yang memberikan informasi tentang jadwal sholat di wilayah kota yang kamu pilih. Pada halaman ini, kamu bisa memilih dan menyesuaikan beberapa informasi tersebut sesuai dengan keinginan kamu.
9. Setelah pengaturan selesai (bisa juga tidak perlu diatur), lanjutkan dengan mengklik tomboL GENERATE CODE.
10. Kamu akan segera masuk pada dua kotak script/kode untuk tampilan horizontal ataupun vertikal, pilih salah satunya. Blok semua kode tersebut, kemudian klik kanan pada mouse dan pilih copy.
11. Untuk sementara, Paste (Ctrl + V) saja kode-kode tersebut pada sebuah notepad, sehingga jika terjadi kesalahan masih ada back up yang dapat kamu gunakan lagi.



Jadwal Sholat dari situs MyQuran

Selain dari situs islamicfinder ada lagi situs yang menyediakan jadwal sholat untuk blog kamu, situs ini beralamat http://myquran.org. Situs ini telah mengizinkan penggunaannya untuk menampilkan informasi jadwal sholat ke website atau blog pribadi kamu. CARANYA ??

1. Seperti biasa buka browser kesayangan kamu.
2. Pada kotak alamat, ketikkan http://myquran.org
3. Masuklah pada kotak artikel, sehingga kamu akan menemukan kode script.
4. Kalau tidak ketemu juga, salin saja script dari langkah nomor 3 di atas itu.
5. Angka 42 dari script di atas yang dicetak hitam merupakan standar untuk kota Yogyakarta. Berikut ini aku berikan daftar kode untuk kota-kota lainnya : 0 = Ambon; 1 = banda Aceh; 2 = bandung; 3 = Banjarmasin; 4 = Banjarnegara; 5 = Bantet; 6 = Banyumas; 7 = banyuwangi; 8 = Besuki; 9 = Bengkulu; 10 = Bogor; 11 = Bondowoso; 12 = Cilacap; 13 = Cirebon; 14 = Denpasar; 15 = Jakarta; 16 = Jambi; 17 = Kebumen; 18 = Kediri; 19 = Kudus; 20 = Kupang; 21 = Madiun; 22 = MaLang; 23 = Manado; 24 = Mataram; 25 = Medan; 26 = Merauke; 27 = Mojokerto; 28 = Padang; 29 = Palangkaraya; 30 = Palembang; 31 = Pekalongan; 32 = Pekanbaru; 33 = Purwakarta; 34 = Purwokerto; 35 = Samarinda; 36 = Semarang; 37 = SoLo; 38 = Sumenep; 39 = Surabaya; 40 = tegaL; 41 = Ujung Pandang; 42 = Yogyakarta.
6. Setelah mengubah kode sesuai daerah yang kamu inginkan, kamu bisa langsung memasang kode pada side bar bLog.


MEMASANG JADWAL SHOLAT PADA BLOGSPOT


Bagian ini akan menjadi dasar dari semua latihan aplikasi dan aksesori yang dibahas, yaitu bagaimana cara memasangnya pada bLog. Dengan adanya materi ini, diharapkan semua aplikasi yang di bahas dapat diterapkan pada berbagai penyedia blog. Tentu, meski dengan kode berbeda, tetapi caranya tetap sama. Berikut ini cara memasang jadwal sholat pada blogspot dengan tampilan template baru.

1. Masuklah pada halaman DASBOR (atau disebut panel kontrol). Caranya. klik menu dasbor pada sisi kanan atas.
2. Klik menu Tata Letak.
3. Pastikan sudah aktif pada Elemen halaman.
4. Jika ingin menambahkan aksesori pada badan menu sebelah kanan, klik menu tambah gadget / add gadget.
5. Dari halaman utama Tambah gadget, klik pada link menu HTML/javaScript.
6. Sekarang kamu akan masuk pada halaman mengkonfigurasi HTML/JavaScript.
7. Pada bagian konten, copy dan tempatkan kode jadwal sholat yang telah kamu dapatkan tadi. Caranya, copy kode jadwal sholat, kemudian Paste (Ctrl + V) pada bagian konten.
8. Klik tombol SIMPAN jika kode sudah dicopykan.
9. Muncul halaman informasi yang memberitahu aksesori jadwal sholat telah sukses ditambahkan pada blog kamu. Jika ingin melihat hasilnya, klik saja menu Lihat Blog / View Blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingin Aplikasi dan Game ANDROID untuk HH kamu?

KLIK : http://adf.ly/DSbul

Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch
The next version of Ubuntu is coming soon

The Ubuntu Counter Project - user number # 34300
BLOG INI SEKEDAR CATATAN BIAR GAK HILANG DAN LUPA. Seluruh isi Blog bebas Etika Copy/Paste. Silahkan COPY - PASTE seluruh isi ARTIKEL dengan bebas. Karena begitu indahnya berbagi informasi.mohon maaf bagi Blogger yang secara sengaja artikelnya saya "bajak" semoga bisa bermanfaat bagi orang banyak ^^

masukkan alamat email anda:

Untuk belangganan ArtikelTerbaru


suryo basuki blog

suryo on Plurk

free counters

Arsip Blog